Senin, 31 Januari 2011

PEREDAM SUARA

FUNGSI : 1) Melindungi Telinga dari resiko tuli (cacat pendengaran) efek dari frekuensi tinggi.
2) Menambah Kualitas kenyamanan harmonisasi music (acoustical) terhadap gema, dengung (reverb), dan bising yang berasal dari music dan pantulan dinding di dalam ruangan.
3) Menahan suara (block) di dalam ruangan sehingga suara mengurangi tingkat kebocoran suara yang keluar.
4) Menyerap Gema (acoustical) guna meng-absorb kebisingan suara yang berlebih atau pantulan-pantulan suara.
5) Menambah kualitas suara pada music sehingga music dapat didengar dengan jelas dan dapat diserap dengan lebih baik oleh telinga.
Mengapa kita membutuhkan peredam suara?
Di dalam dunia music kualitas suara adalah hal yang paling diutamakan, karena suara dengan music memiliki kaitan yang sangat erat. Namun di sisi lain music juga memiliki dampak yang bisa negative terhadap kesehatan, terutama bagi pendengaran kita. Karena itu untuk menghindari dampak negative tersebut, maka dibutuhkannyalah “Peredam Suara” yang tidak hanya berfungsi untuk menahan suara ke luar ruangan (insulation) sehingga suara tidak bocor keluar, melainkan juga berfungsi untuk menambah kualitas (Acoustical) kenyamanan pendengaran terhadap gema, dengung, dan bising yang dihasilkan oleh music di dalam ruangan. Peredam suara dapat menahan, memblok, dan menyerap gema dari suara yang dihasilkan oleh music, guna mencegah kebisingan suara yang berlebih. Sehingga kualitas kejelasan suara pada music dapat didengar dan dapat diserap dengan lebih baik oleh telinga

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar